Senin, 15 Maret 2010

Survey POPI , di 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Kegiatan ini terlaksana dari tanggal 11 – 19 Juni 2009. Proses pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan membangun koordinasi yang intensif antara Biro Organisasi dan LPTP Manado. Hasil dari koordinasi itu adalah terbentuknya Tim Survey Monitoring. Tim ini kemudian mendapat pelatihan pada tanggal 8 – 9 Juni 2009 di Hotel Sahid Teling Manado.



Metode yang dilakukan dalam proses monitoring adalah melalui wawancara tatap muka yang dilakukan oleh Tim Monitoring dari Pemerintah Sulawesi Utara (Biro Organisasi dan LPTP Manado) dengan menggunakan instrumen POPI Provinsi Sulawesi Utara terhadap penyelenggara PTSP di kabupaten/kota (supply side). Pemilihan metode ini dengan pertimbangan kondisi geografis dari Propinsi Sulawesi Utara, yang memiliki daerah kepulauan. Disamping wawancara dilakukan pengamatan secara langsung terhadap kondisi penyelenggaraan pelayanan perizinan dan kondisi sarana dan prasarananya.Pelaksana kegiatan survey monitoring ini adalah Bagian Kelembagaan Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Utara bersama dengan LPTP Manado.



Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan survey POPI di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut adalah : ” adanya data terkini kondisi layanan perizinan yang dilaksanakan oleh institusi yang berwewenang menyelenggarakan pelayanan perizinan usaha di Kabupaten/Kota ”



0 komentar:

Pengikut

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP